Prewedding Solo : Menjelajah Kampoeng Batik Laweyan with Danny dan Lia 5/5 (6)

Prewedding Solo edisi kali ini akan menampilkan sebuah potensi kampung kecil di dalam kota Solo. Jika kalian sedang merencanakan untuk melakukan sebuah pemotretan foto prewedding di Solo dengan konsep yang elegan dan sedikit klasik, coba deh jalan-jalan ke sudut dalam kota Solo ini. Kampung ini sangat terkenal sekali dengan sebutan Kampoeng Batik Laweyan.

Dari namanya, kita dapat memperkirakan bahwa kampung ini adalah salah satu sentra pembuatan batik khas kota Solo. Sebenarnya, masih banyak lagi lokasi-lokasi pembuatan batik di kota Solo selain Laweyan jika kalian ingin melakukan pemotretan foto prewedding. Namun menurut pendapat saya, Kampoeng Batik Laweyan memiliki ke-khasan tersendiri jika digunakan untuk memotret foto prewedding di kota Solo.

Prewedding Solo dengan Cita Rasa Tempo Dulu

Di Kampoeng Batik Laweyan, kita sangat mudah menemukan rumah-rumah dengan gaya arsitektur klasik yang dilengkapi dengan pintu-pintu besar serta jendela kayu berwarna-warni. Gaya arstitektur tempo dulu yang ada di sini sangat cocok sekali untuk pemotretan foto prewedding. Secara tidak langsung, tempat ini akan menambah ke-kerenan foto prewedding kamu. Tidak hanya bangunan dan aksesoris rumahan di sekelilingnya yang nge-vintage, namun suasana desa kecil ini yang sangat nyaman dan teduh akan membuat mood foto prewedding kalian semakin baik. Di dalam desa kecil ini kita mudah sekali menemukan pot-pot bunga, tumbuhan menjalar, tembok-tembok yang sudah usang, dan aksesoris kuno lainnya. Semua elemen tersebut akan memperindah tampilan foto prewedding kamu jika kalian melakukan foto prewedding bersama pasangan di kampung kecil nan sederhana ini.

Sedikit catatan dari saya, untuk melakukan pemotretan foto prewedding di tempat ini, sebaiknya teman-teman datang menggunakan motor. Hal tersebut dikarenakan, gang-gang kecil yang saya ambil hanya mampu dilewati oleh satu atau dua motor saja. Jika teman-teman datang dengan menggunakan mobil, mungkin terpaksa harus memarkir mobil sedikit lebih jauh dari tempat atau spot pemotretan.

Di dalam edisi blog Prewedding Solo kali ini, saya mencoba meng-capture beberapa hal-hal menarik yang dapat digunakan sebagai inspirasi foto prewedding kamu dengan latar atau setting Kampoeng Batik Laweyan. Foto-foto ini diambil oleh saya sendiri untuk pemotretan prewedding Mr. Danny dan Ms. Lia.

jasa foto prewedding solo
Prewedding Solo kali ini bersama Mr Danny dan Ms Lia. Foto candid ini berlatar belakang gang-gang sempit yang dipadu bangunan bergaya tempo dulu.
jasa prewedding solo
Foto prewedding Solo ini diambil di depan sebuah rumah kosong yang memiliki gaya arsitektur tempo dulu di dalam Kampoeng Batik Laweyan. Pemotretan di lokasi prewedding Solo kali ini, saya mengandalkan warna pintu dan jendela yang cerah. Secara tidak langsung membuat suasana pemotretan kedua pasangan ini semakin hidup di dalam foto prewedding ini.
fotografer prewedding di solo
Tempat prewedding Solo kali ini mengambil setting di sudut lain, masih di dalam Kampoeng Batik Laweyan Solo. Kita mudah sekali menemukan properti-properti yang keren, misalnya adalah bangku kayu, sangkar burung, sepeda kumbang milik penduduk hingga tembok kayu yang memperlihatkan gaya klasiknya.
jasa prewedding solo murah
Foto prewedding area Solo kali ini lokasinya sangat nyaman dan teduh. Hal tersebut terjadi karena lokasi ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan yang tinggi menjulang. Hal tersebut membuat pemotretan prewedding di Solo dengan setting Kampoeng Batik Laweyan ini terasa tidak terlalu panas, karena cahaya matahari terhalang langsung oleh bangunan ataupun pepohonan yang rindang.
lokasi prewedding di solo
Prewedding daerah Solo ini mengandalkan suasananya yang sangat khas. Kampung ini selain bersih juga tidak terlalu ramai, sehingga dapat menjadi sebuah pilihan bagi kalian yang ingin melakukan foto prewedding di kota Solo.
prewedding solo
Foto prewedding outdoor Solo pada sesi ini, kita mencoba memadu padankan dengan Vespa kuno koleksi Mr Danny. Terlihat kedua pasangan ini sedang asyik mengabadikan gambar kekasihnya dengan latar belakang tembok-tembok besar di dalam Kampoeng Batik Laweyan saat pemotretan foto prewedding.
pre wedding di solo
Prewedding di Solo ini ternyata menyenangkan kedua pasangan ini, karena foto-foto mereka selama di Kampoeng Batik Laweyan terlihat sangat artistik dan menarik di dalam kamera saku mereka.
paket prewedding di solo
Paket prewedding Solo ini pun masih berlanjut ke kawasan lain yang tidak kalah unik dari Kampoeng Batik Laweyan ini.

Jika kamu ingin melakukan foto prewedding di kota Solo, tidak ada salahnya untuk menghubungi para fotografer prewedding di kota Solo. Hal tersebut sebaiknya dilakukan untuk mempermudah dan memaksimalkan foto-foto prewedding kamu. Untuk memilih jasa foto prewedding Solo agar sesuai dengan budget dan kantong, tidak ada salahnya untuk mencermati tips-tips saya lainnya. Sebelumnya, saya telah menulis kiat untuk mendapatkan jasa foto prewedding murah. Hal tersebut saya tulis dengan harapan agar teman-teman sekalian lebih mudah untuk memilih paket foto prewedding Solo yang sesuai dengan budget atau kantong kalian. Untuk kisaran harga prewedding di Solo sebenarnya sangat variatif. Teman-teman sekalian dapat memilih harga dari yang termahal hingga termurah. Dengan catatan, teman-teman harus memahami karakter fotografer prewedding Solo mana yang sesuai dengan pilihan hati kalian.

Jangan lupa untuk share artikel prewedding Solo ini ke teman-teman kalian yah! Biar teman-teman kalian juga tahu, ada lokasi foto prewedding di kota Solo yang keren dan sayang untuk dilewatkan.

Terimakasih.

Contact Us




Please rate this

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *