Jasa Foto Prewedding Murah : 7 Tips Singkat untuk Hari Bahagiamu No ratings yet.

Jasa foto prewedding murah menjadi salah satu alternatif bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Dengan budget yang minim, kini menjadi sangat mudah untuk mendapatkan fotografer prewedding dengan hasil yang berkualitas. Lalu hal-hal apa sajakah yang perlu diperhatikan sebelum melakukan foto prewedding? Ada banyak sekali ide dalam foto-foto prewedding di internet ataupun Instagram, namun kami akan mencoba memberikan tips-tips untuk dapat melakukan foto prewedding dengan budget yang minim. Yuk simak 7 tips dari redaksi kami untuk mendapatkan jasa foto prewedding murah.

1.Ketahui portofolio si fotografer

Seperti melakukan pembelian barang di toko, sama halnya ketika kalian akan menyewa jasa fotografer prewedding untuk mendapatkan jasa foto prewedding murah. Simak dan kepoin hasil foto si fotografer prewedding. Hal yang paling mudah mendapatkan informasi foto-foto yang pernah diambil oleh sang fotografer adalah dengan Google atau via Instagram. Yang perlu digarisbawahi adalah, si fotografer tersebut memang memiliki portofolio tentang foto-foto prewedding. Foto-foto tema prewedding yang diambil tiap fotografer prewedding pun berbeda beda, ada yang suka foto prewedding indoor maupun foto prewedding outdoor  Jangan sampai kita salah menyewa jasa foto prewedding murah, namun sang fotografer hanya memiliki portofolio selain prewedding, misal si fotografer ternyata lebih banyak memotret pemandangan atau makanan dari portofolionya. Sebetulnya hal tersebut tidak dapat dijadikan patokan, namun setidaknya kita sebagai konsumen paham akan kemampuan dan style si fotografer prewedding yang akan kita ajak kerjasama dalam pemotretan prewedding. Dengan kata lain si fotografer memiliki sebuah jaminan, yaitu sebagus apa kualitas foto preweddingnya dari portofolionya tersebut.

Apakah bisa kita membeli makanan Eropa dengan koki yang sering memasak makanan Asia? Tentu saja bisa, namun tentu rasa belum tentu enak dan lezat. Begitupula dengan fotografi prewedding, telitilah portofolio si fotografer sebelum anda memutuskan menggunakan jasanya.

2. Ajaklah fotografer untuk meeting atau sekedar makan siang

Sebenarnya hal ini sangat mendasar sekali dalam bidang jasa fotografi komersial, terutama pernikahan. Kita sebagai konsumen juga harus mampu mengutarakan keinginan kita kepada fotografer. Hal termudah adalah ajaklah mereka meeting atau bertemu.  Kita sebagai konsumen akan mampu menilai, seberapa kredibel dan baikkah fotografer dalam mengerti kemauan konsumennya. Dalam beberapa kasus, saya sering mendengar fotografer atau konsumen yang kurang bisa menemukan titik temu dalam membuat sebuah foto terutama prewedding. Hal tersebut karena minimnya komunikasi antara keduanya dalam menjalin komunikasi atau dikedua belah pihak belum mampu mengutarakan maksud tujuan dengan baik. Hal tersebut akan berdampak ketika kita melakukan photoshoot prewedding di lapangan. Tentu saja kualitas komunikasi antara customer dan fotografer menjadi hal yang tidak kalah penting. Di lapangan, hal tersebut dapat kita lihat seberapa mampukah si fotografer untuk men-direct pose dan gaya pemotretan. Alangkah baiknya kita sebagai konsumen paham terhadap gaya bicara dan komunikasi si fotografer untuk berdiskusi dan memberikan masukkan agar foto yang dihasilkan dengan kualitas terbaik dilapangan.

3. Tempat dan busana pemotretan

Penyedia jasa foto prewedding murah ada juga yang menyediakan jasa make up dan biaya gratis untuk masuk ke tempat-tempat pemotretan. Namun ada pula fotografer yang tidak menyertakan kedua paket tersebut. Sebelum memutuskan untuk meng-hire fotografer penyedia jasa foto prewedding murah, ketahuilah hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh kita sebagai konsumen. Misalnya adalah cetakan foto, softfile, lama pengerjaan, fee masuk tempat pemotretan (prewedding outdoor) dan kostum pemotretan, dan lainnya. Jika ingin meminimalisir pengeluaran dalam pembuatan foto prewedding, kita dapat memilih tempat-tempat indah yang ada di dalam kota dimana kita sebagai konsumen tinggal dan pernah ke tempat tersebut. Atau jika kita mau, kita bisa meminta masukkan dari fotografer, dimana saja tempat yang baik untuk foto dan mungkin tidak perlu membayar fee yang mahal untuk memotret prewedding. Disisi lain penggunaan baju saat foto prewedding dengan pakaian casual tentu saja akan meminimalisir pengeluaran kita untuk membuat foto prewedding. Pilihlah baju-baju yang sering kita pakai dan tampak serasi dengan pasangan tanpa harus menyewa. Hal-hal tersebut tentu saja akan membuat jasa foto prewedding tersebut akan semakin murah namun tetap maksimal.

4. Ajak pasangan untuk bertukar pendapat

Pernikahan tentu saja bukan tentang satu orang, namun menjadi urusan kedua orang pria dan wanita yang akan menikah. Hal-hal kecil hingga kompleks sebaiknya harus diselesaikan dulu antara kedua belah pihak (pasangan pria dan wanita yang akan menikah), tentang bagaimana dan seperti apa foto prewedding yang diinginkan. Sehingga ketika kita sebagai konsumen bertemu dengan fotografer penyedia jasa foto prewedding murah, kemauan kita akan lebih mudah dipahami. Biasanya fotografer penyedia jasa foto prewedding murah akan dengan senang hati mendengarkan keinginan customernya dan memberikan masukkan kepada customernya. Hal-hal lainnya yang sensitif adalah tentang budget foto prewedding. Bisa jadi hal sensitif ini dibicarakan terlebih dahulu dengan pasangan kita, sebelum kita mendatangi fotografer yang menyediakan jasa foto prewedding murah untuk meeting atau makan siang.

5. Cetak di album atau pigura dan simpan file-file lainnya

Biasanya fotografer penyedia jasa foto prewedding murah memberikan banyak pilihan selain jasa fotografi, hal tersebut adalah mencetak foto. Jika kita memiliki budget yang tidak terlalu banyak, mungkin mencetak dalam satu album dan satu pigura besar akan membuat kita lebih hemat. Simpanlah file-file foto prewedding tersebut ditempat yang tidak mudah rusak, misal di DVD ataupun cloud storage seperti dropbox. Jika kita memiliki budget atau dana untuk mencetak lebih banyak dikemudian hari, maka file-file tersebut dapat kita pergunakan untuk menghias dinding-dinding rumah kita. Yang perlu dipastikan adalah sang fotografer penyedia jasa foto prewedding murah memberikan softfile foto dalam ukuran yang besar, sehingga akan mudah kita cetak dikemudian hari jika diperlukan.

6. Booking jauh-jauh hari jasa foto prewedding murah

Memesan jadwal pemotretan foto prewedding kepada fotografer penyedia jasa foto prewedding murah adalah langkah yang tepat dilakukan. Biasanya fotografer penyedia jasa foto prewedding murah memberikan diskon-diskon khusus di bulan-bulan tertentu. Jika kesempatan tersebut kita gunakan dengan baik, tentu saja akan mengurangi budget foto prewedding kita. Sangat tidak disarankan untuk memesan jasa foto prewedding murah saat mendekati hari pemotretan prewedding. Hal-hal yang terjadi adalah kita kehabisan jadwal dari si fotografer, karena si fotografer sedang ada job memotret yang lain. Sehingga mau tidak mau waktu pemotretan kita akan sepenuhnya diatur oleh si fotografer alias melihat jadwal yang masih kosong di bulan tersebut. Jika booking atau pemesanan tersebut dilakukan jauh-jauh hari sebelum pemotretan prewedding, tentu saja akan lebih mudah bagi kita untuk menimbang paket mana saja yang sesuai dengan budget kita. Disisi lain kita dapat berbicara langsung dengan si fotografer jasa foto prewedding murah untuk membuat pilihan paket yang sesuai dengan kantong kita.

7. Waktu pemotretan yang tepat

Untuk pemilihan waktu pemotretan yang tepat, tentu saja hal tersebut menjadi kehendak si fotografer. Biasanya fotografer penyedia jasa foto prewedding murah akan memberikan solusi yaitu dimana waktu-waktu yang baik untuk pengambilan gambar. Foto-foto terbaik dalam pemotretan yang dilakukan di outdoor, sebaiknya dilakukan saat matahari tidak tinggi. Jika pagi hari adalah sekitar pukul 06.00 hingga pukul 08.00 atau jika sore bisa dimulai pukul 16-00 hingga pukul 18.00. Apakah waktu-waktu diluar jam tersebut membuat foto prewedding outdoor kita menjadi buruk? Tentu saja tidak, karena jika si fotografer memiliki jam terbang khusus untuk prewedding akan lebih mudah untuk memberikan solusi kepada customer tentang waktu dan tempat terbaik. Maka dari itu, sering-seringlah mengutarakan maksud dan tujuan pemotretan prewedding kepada fotografer penyedia jasa foto prewedding murah. Fotografer penyedia jasa foto prewedding murah yang baik akan memberikan solusi untuk menjembatani kemauan-kemauan dari customer berdasarkan pengalaman si fotografer penyedia jasa foto prewedding murah saat mereka berada di lapangan.

Ke-7 tips tersebut dapat menjadi sebuah gambaran kita sebagai konsumen sebelum memutuskan jasa foto prewedding murah mana yang terbaik dan sesuai dengan budget kita. Sehingga dengan budget yang tidak terlalu mahal akan mampu membuat foto terbaik jelang pernikahan. Jika ada komentar ada tips lain, silahkan rekan semua tulis di kolom komentar. Hal tersebut tentu saja akan sangat berguna sekali bagi pembaca yang membutuhkan informasi penyedia jasa foto prewedding murah.

Salam Fotografi
Akbarhaditphotography.com
0851 0255 9767




Please rate this

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *